Satgas Preventif Polres Kuansing Patroli Blue Light Untuk Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

 


TELUKKUANTAN, topriaunews.com

Dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi (Kuansing) selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Satgas Preventif Polres Kuansing melaksanakan kegiatan patroli Blue Light. Patroli ini berlangsung pada Minggu (27/10/2024), mulai pukul 21.00 WIB dan diikuti oleh personel Sat Samapta Polres Kuansing.


Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Kuansing, AKP Repriadi, SE, mengatakan "Patroli Blue Light ini dilakukan dengan sasaran utama mengantisipasi balap liar serta kejahatan jalanan yang berpotensi mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing. Rute patroli meliputi berbagai titik strategis, antara lain Jl. Proklamasi, Lapas Taluk Kuantan, Bank Kota Taluk, SPBU, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang logistik pemilu," jelas Kasat.


Selama patroli, petugas aktif memberikan imbauan kepada masyarakat, termasuk para nasabah dan petugas keamanan bank, agar tetap waspada dalam bertransaksi dan mencegah terjadinya tindak kriminal, terutama perampokan (curas). Para nasabah diingatkan untuk berhati-hati saat melakukan setor dan tarik tunai di ATM serta segera melaporkan jika melihat hal yang mencurigakan kepada Polsek Kuantan Tengah atau layanan darurat Polres Kuansing di nomor 110.


Selain itu, petugas memberikan pesan waspada kepada penjaga tahanan yang bertugas di Lapas Taluk Kuantan, meminta mereka untuk selalu siaga dan tidak lengah dalam menjalankan tugas. Masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah pada malam hari juga diimbau untuk menjaga keselamatan diri dan menghindari lokasi yang rawan kejahatan.


Dalam rangka memastikan keamanan terkait penyelenggaraan Pilkada, petugas juga mengingatkan petugas piket di objek vital pemilu, termasuk di Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang logistik pemilu, untuk tetap waspada dan segera menghubungi layanan darurat Polres Kuansing jika terjadi hal yang mencurigakan.


Patroli Blue Light ini didukung oleh satu unit kendaraan R4 milik Sat Samapta Polres Kuansing, yang berpatroli hingga pukul 23.00 WIB. Kegiatan berjalan aman dan terkendali, tanpa adanya laporan gangguan keamanan selama patroli berlangsung. "Satgas Preventif Polres Kuansing berharap bahwa upaya patroli ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan mendukung terciptanya suasana kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024," Pungkas Kasat.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama