Optimalkan Teknis Keprotokoleran, Lapas Pekanbaru Ikuti Pembekalan

 



Pekanbaru, topriaunews.com

Dalam rangka mengoptimalkan peran protokoler di lingkungan unit Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru ikuti kegiatan pembekalan teknis bidang protokoler yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual melalui zoom meeting, Jumat (25/10).


Di bawah arahan langsung Kepala Lapas Pekanbaru, Erwin Fransiskus Simangunsong, pembekalan ini diikuti jajaran Pejabat Struktural dan staf administrasi di Ruang Sekretariat WBBM. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu mulai tanggal 24 Oktober 2024 hingga 25 Oktober 2024.


Dalam kegiatan tersebut, materi yang disampaikan meliputi pemahaman dan praktik teknis keprotokoleran, yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari. 


Irjen. Pol. (Purn.) Apriastini Bakti Bugiansri, sebagai narasumber utama, memaparkan pentingnya peran protokol sebagai ujung tombak kesuksesan berbagai kegiatan resmi. Ia menekankan bahwa kemampuan protokoler yang mumpuni bukan hanya soal formalitas, melainkan cerminan profesionalisme dan citra positif suatu lembaga.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi petugas Lapas Pekanbaru dalam mengoptimalkan peran mereka dalam berbagai acara, sekaligus menjaga citra institusi di mata publik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama