Melalui OPS Zebra Lancang Kuning 2024 Ditlantas Polda Riau Ajak Pengendara Tingkatkan Kamtibmas Kamseltibcarlantas


Pekanbaru, Topriaunews.com 

Direktur Lalu Lintas (DIRLANTAS) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H terus meningkatkan kegiatan Kampanye Keselamatan kepada masyarakat, memasuki hari kelima Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 tampak berbagai aktivitas dilaksanakan Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. 


"Hari ini Sabtu Tanggal 19 Oktober 2024 merupakan hari ke Lima pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang kita laksanakan secara serentak seluruh Indonesia, untuk Provinsi Riau sendiri kita dari Ditlantas maupun Satlantas Polresta jajaran Polda Riau tidak akan pernah bosan-bosannya menggelorakan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," Jelas Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Sabtu (19/10/24)


Sementara itu, pantauan di lokasi kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 tampak T Satgas Preemtif terus memberikan himbauan kepada pengendara, penguna jalan, para pedagang dan pengunjung pusat perbelanjaan.


"Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 tahun ini bertempatan dengan suasana Pilkada Damai serta jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024, melalui pelaksanaan operasi ini, selain memberikan himbauan tata tertib berlalu lintas tim satgas Preemtif juga menyampaikan pesan kamtibmas dengan harapan masyarakat selain tertib berlalu lintas juga meningkatkan kamtibmas dilingkungannya," terang Dirlantas Polda Riau. 


Hal yang menarik saat di lokasi kegiatan, berbagai alat peraga juga di gunakan saat pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, mulai dari Spanduk Himbauan, Brosur Himbauan serta Gimik-gimik yang bertuliskan pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. 


"Alat peraga merupakan salah satu alat yang bisa memberikan informasi di saat Satgas Preemtif dilapangan, namun kita perkuat melalui himbauan kendaraan Penling Ditlantas serta brosur-brosur yang menyampaikan pesan tentang ajakan untuk slalu menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," pungkasnya. 


Adapun tempat lokasi kegiatan yang dilaksanakan Tim Satgas Preemtif OPS Zebra LK 2024 tersebut sering terlihat di pusat perbelanjaan, Trafic Light di Jl. Protokol Kota Pekanbaru hingga Pasar. 


"Kegiatan Sosialisasi Kampanye Keselamatan ini tidak saja kita laksanakan di Pusat Keramaian, Traffic Light dan sebagainya, namun kita juga melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan mengajak Generasi Z agar proaktif untuk menjadi pelopor keselamatan dan menjadi generasi yang tertib dalam berlalu lintas serta membantu kita untuk melawan informasi Hoax," Harapnya. 


Dari hasil penjelasan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat tersebut, melalui Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 diharapkan seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Riau agar terus meningkatkan kesadaran nya dalam berlalu lintas dan menjaga keamanan dilingkungan agar pelaksanaan Pilkada Damai, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan aman tertib dan lancar. (***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama