Lapas Pekanbaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H Dengan Penuh Khidmad




PEKANBARU, Topriaunews.com 

 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru menggelar puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H di Masjid At-Taubah yang terletak di dalam lingkungan Lapas. Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat, dihadiri oleh warga binaan, staf, dan jajaran pejabat Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (15/10/2024).


Acara dibuka dengan lantunan sholawat hadroh yang dibawakan oleh santri-santri Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Suasana semakin syahdu dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu santri Lapas. Momentum peringatan ini semakin istimewa dengan kehadiran penceramah agama Ustadz M. Kholilun Muhajirin dari Pasir Pangaraian, yang memberikan ceramah agama dan mengajak warga binaan untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Erwin F. Simangunsong, dalam sambutannya menekankan pentingnya memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang perbaikan diri dan refleksi spiritual. "Saya harap peringatan Maulid Nabi Muhammad ini bukan hanya sekedar seremoni belaka, melainkan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk memperbaiki diri dan meningkatkan nilai ibadah," ujar Erwin.


Kalapas juga mengajak seluruh warga binaan yang beragama Islam untuk menjalani masa hukuman dengan ikhlas, penuh kesadaran, serta memanfaatkan waktu ini untuk muhasabah diri. Ia berharap peringatan ini dapat menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas ibadah dan akhlak warga binaan selama menjalani masa pemasyarakatan.


Selain itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan yang diadakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Para pemenang mendapatkan penghargaan atas partisipasi mereka dalam berbagai lomba keagamaan yang digelar di Lapas.Acara ditutup dengan ceramah agama dari Ustadz Kholilun, yang mengajak semua warga binaan untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama