Kajati Maluku Didampingi Istri Hadir Memimpin Kontingen Asal Maluku Dalam Peparnas Ke XVII Tahun 2024 Di kota Provinsi Jawa Tengah

 



Solo, Topriaunews.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H didampingi Isteri Ny. Debie Agoes, menghadiri pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) ke XVII tahun 2024, sekaligus sebagai CdM (Chef de Mission) Pimpinan Kontingen Maluku yang diselenggarakan oleh National Paralympic Committee Indonesia.bertempat di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah,Kamis 10 Oktober 2024,


Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H menyampaikan bahwa Kontingen asal Provinsi Maluku terdiri dari Peserta Atlit Penyandang Disabilitas Tuna Grahira sebanyak 1 (satu) Atlet, Tuna Daksa sebanyak 21 (dua puluh satu) Atlet dan Tuna Wicara sebanyak 8 (delapan) Atlet, siap bertanding di 7 (tujuh) Cabang Olahraga yakni Atletik, Renang, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Menembak dan Panahan.


"Kegiatan PEPARNAS dimaksud, sebelumnya sudah pernah berlaga di Paris pada tanggal 28 Agustus – 09 September 2024 yang dipimpin oleh CdM (Chef de Mission) Prof. Dr. Reda Manthovani, SH.,L.L.M sebagai Pimpinan Kontingan PEPARNAS Indonesia" Jelas Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H.


Lanjut "Penyelenggaraan PEPARNAS yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tanggal 09 Oktober 2024, akan dipusat penyelenggaraan pertandingannya di Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Karanganyar serta diikuti oleh 4.625 (empat ribu enam ratus dua puluh lima) atlet dan official dari seluruh Indonesia yang siap berkompetisi di 20 cabang olahraga yang ditetapkan oleh International Paralympic Committee (IPC)" Jelas Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H.


Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H didampingi Isteri menghadiri PEPARNAS dan sekaligus memimpin Kontingen Maluku, sangat mengapresiasi 30 (tiga puluh) Atlit Penyandang Disabilitas dari Provinsi Maluku yang begitu bersemangat menjalani setiap pertandingan maupun perlombaan diberbagai Cabang Olahraga.


Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H mengharapkan “Dengan adanya pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) ke XVII di Kota Solo tahun 2024, menjadi wadah untuk melahirkan Atlet Penyandang Disabilitas Berbakat, yang akan mengharumkan Provinsi Maluku dan Indonesia di kancah olahraga regional hingga internasional di masa depan”.


Pada kesempatan tersebut Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H di daulat untuk mengalungkan medali kepada Atlet yang berprestasi dari Cabang Olahraga Tenis Meja, yang termasuk diantaranya Sdr. Simson asal Maluku yang menerima Medali Perunggu.




Solo, 10 Oktober 2024

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku 



Ardy, S.H.,M.H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama