Haji Arisal Aziz, Anak Terminal yang Dilantik Jadi Anggota DPR RI

 



JAKARTA , topriaunews.com

Nasib manusia tidak ada yang bisa memprediksi, seperti  yang dirasakan Haji Arisal Aziz, anggota DPR RI yang baru saja dilantik Selasa (1/10/2024), untuk periode 2024-2029 dari Fraksi Partai PAN.


Haji Arisal Aziz, yang meski pun saat ini adalah pengusaha asal Sumatera Barat yang sukses, tetapi memulai karir merangkak dari bawah sekali, dari sebuah terminal bus, mencari penumpang.


"Masa - masa sulit saya lalui di terminal. Tapi hal ini jadi motivasi saya menjalani hidup untuk menjadi lebih maju dan sukses," kata Arisal Aziz di Jakarta hari ini, Rabu (2/10/2024).


Menurut Arisal Aziz, pengalaman di terminal tersebut justru membuka peluang bisnis bagi dirinya. Melihat perkembangan zaman dimana kemudian banyak penumpang bus yang beralih menggunakan travel untuk pulang kampung, Arisal   termotivasi membuka usaha travel.


"Travel yang saya dirikan saya beri nama Indah Travel. Perkembangan zaman membuat saya berani mencoba membuka usaha transportasi lainnya. Setelah transportasi saya membuka usaha baru yaitu usaha jasa pengiriman barang, yang saya beri nama Indah Logistik Cargo," cerita Arisal Aziz.


Atas izin Allah kata Arisal, semua bisnisnya berjalan dengan baik , hingga saat ini dirinya pun bisa berbagi tiap bulan, menyantuni ribuan anak yatim, yatim piatu, membangun mesjid dan menyediakan ambulance gratis.


Sukses menjadi pengusaha dan mampu memberi banyak tiap bulan untuk yang membutuhkan, belum membuat Arisal Aziz berpuas diri. Dia ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Barat, kampung halamannya.


Maka Arisal Aziz pun memasuki dunia politik dan bergabung dengan Partai PAN. Kemudian dicalonkan lansung oleh Partai PAN dan terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil  Sumatera Barat 2. Karena menurut Arisal Aziz, dengan menjadi wakil rakyat, akan banyak hak-hak masyarakat Sumatera Barat yang bisa diperjuangkannya 


"Karena saya berasal dari orang susah, saya paham betul bagaimana peran penting anggota DPR RI berjuang untuk rakyat," kata Arisal Aziz.


Arisal Aziz juga mengatakan tidak ingin mengecewakan masyarakat Sumatera Barat, daerah pemilihannya.  Sebagai anggota   DPR RI dirinya akan terus berjuang untuk rakyat.


"Saya minta kepada masyarakat jangan segan-segan mengingatkan Saya, karena Saya ini adalah wakil dari rakyat yang sudah mengamanahkan saya di parlemen," ujar Arisal Aziz


Sesuai dengan sumpah yang diikrarkan saat  dilantik kata Arisal Aziz,

sumpah itu akan dia laksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk terwujudnya visi dan misi dirinya menjadikan Sumatera Barat lebih maju dan religius.


"Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia," kata Arisal aziz. 


"Janji dan sumpah yang saya ikrarkan disaat pelantikan kemarin, Insyaallah akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," sambung Arisal Aziz atau yang akrab di sapa Ajosal.*"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama