Gubernur LSM LIRA Riau Angkat Bicara Terkait Beredar Video Calon Wabup Kuansing Paslon AYO Berkata Kasar

 



Pekanbaru, Topriaunews.com 

Seorang calon kepala daerah atau pemimpin harusnya mempunyai etika dan adab serta sopan santun dalam berperilaku, apalagi berbicara atau menyampaikan kata-kata didepan orang banyak atau umum.


Dan terkait beredar video salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang berkata-kata tidak patut dan kasar saat menghadiri pengukuhan Tim Pemenangnya, Gubernur LSM LIRA Riau angkat bicara dan menyayangkan atas ucapan tersebut.


Gubernur LSM LIRA Riau, Boma Harmen mengatakan bahwa salah satu calon Wakil Bupati inisial S, nomor urut 2, dengan sebutan AYO yang mengeluarkan kata B*J*NG*N saat memberikan sambutan sambil berorasi, yang tidak sepantasnya berucap didepan orang banyak.


"Apalagi kata tersebut diarahkan ke perangkat daerah, seperti kades dan camat", ucap Boma saat mendengarkan video tersebut dikantor sekretariatnya, Sabtu (19/10/2024).


"Setelah itu terdengar 'tak tabok koe' (bahasa Jawa), ini seakan-akan mengancam perangkat daerah tersebut", tambah Boma.


"Dan atas beredar video wakil bupati tersebut, seorang kepala daerah yang menjadi panutan, dihormati dan figur di masyarakatnya, tidak seharusnya dan tidak sepantasnya berkata seperti itu, apalagi didepan orang banyak, harusnya tempatkan sesuatu itu sesuai pada tempat, jangan asal meletup saja", ujar Boma.


"Untuk masyarakat sebagai pemilih yang memiliki hak suara memilih, harus lebih berhati-hati dalam memilih pemimpin, terutama di Kabupaten Taluk Kuantan, pelajari dan cari tau pemimpin yang akan kita pilih nanti agar tidak salah pilih", beber Boma.


"Kita harus menjadi pemilih yang cerdas, tidak terpengaruh oleh bujuk rayu oleh calon atau tim pemenangan calon lain, pilihlah pemimpin yang telah berbuat untuk Kuansing dan pemimpin yang mempunyai etika dan adab, sopan santun yang baik", tutup Boma.


Cawabup nomor urut 2 dari Paslon AYO, Sutoyo saat dikonfirmasi dan dimintai keterangan melalui telepon seluler via whatsapp yaitu terkait vidio yang beredar di Grub whatsapp maupun di Medsos.


"Siap masku.. ! acara pengukuhan tim pemenangan AYO masku, ucapan yang mana masku, ini masih mutar videonya mass, nanti kalo signal bagus, kirim lagi mass, siap maskuu," Kata Sutoyo melalui via whatsapp.(Tim Liputan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama