Wujudkan Pilkada Damai, AKBP Boby Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taruna Satria

 



Pekanbaru, topriaunews.com

 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.


Kali ini, tim Ditresnarkoba Polda Riau yang dipimpin oleh Kasubdit I, AKBP Boby Putra Ramadan Sebayang menyambangi SMK Taruna Satria, Jalan Delima, Kota Pekanbaru, Kamis (26/09/2024) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib.

 

AKBP Boby mengatakan, sosialisasi yang dihadiri ratusan siswa, guru-guru serta Kepala Sekolah SMK Taruna Satria ini bertujuan untuk memberikan penjelasan akan bahaya dan dampak buruk narkotika kepada para siswa guna mewujudkan Pilkada Damai.


“Kami memberikan penjelasan mengenai efek dan dampak buruk Narkoba kepada generasi muda khususnya para remaja dan pelajar,” kata AKBP Boby.


Selain itu, dia juga menerangkan kepada seluruh siswa yang hadir mengenai ciri-ciri pelaku penyalahgunaan narkotika, baik dari segi perilaku maupun tanda-tanda fisik.


“Kami juga menjelaskan faktor-faktor seseorang mengkonsumsi narkoba. Modus operandi para pelaku menyelundupkan barang haram itu hingga diedarkan di wilayah Indonesia. Alhamdulillah, seluruh siswa yang hadir memberikan respon positif dengan adanya sosialisasi ini. Mereka juga bertekat akan selalu waspada dengan seluruh bentuk narkotika,” jelasnya.


AKBP Boby menambahkan, untuk menanggulangi peredaran narkotika di wilayah NKRI, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah berupaya melakukan pencegahan dan memperketat keamanan dan melakukan razia rutin.


Selain itu, sanksi hukum yang berat juga dijatuhkan kepada para pelaku untuk menimbulkan efek jera.


Selain pengarahan akan bahaya narkotika, AKBP Boby juga mensosialisasikan Pilkada Damai 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung.


“Terhadap siswa-siswi yang sudah berumur 17 tahun yang sudah mendapat hak suaranya, agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang," tutup AKBP Boby.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama