Sinergi TNI Wilayah RIAU Selenggarakan Bakti Sosial Memperingati HUT ke-79 TNI

 


Pekanbaru, topriaunews.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), seluruh matra TNI yang ada di Provinsi Riau bersatu menggelar kegiatan bakti TNI kepada masyarakat dengan menggelar beberapa kegiatan dari TNI untuk masyarakat yang dipusatkan di Makorem 031/Wira Bima, Jln. Mayor Ali Rasyid No. 1, Pekanbaru. Minggu (22/9/2024).


Beberapa kegiatan yang digelar untuk memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, di antaranya: Pembagian paket sembako, donor darah yang melibatkan prajurit dan masyarakat, makan gratis yang disediakan untuk 2.710 orang,

pasar murah dan UMKM, yang menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan terbuka untuk umum.


Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri secara langsung Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., beserta para pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi beserta pengurus.


Dengan kehadiran para pejabat TNI Tri Matra dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ribuan warga Pekanbaru yang turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan sosial acara berjalan megitu meriah. Kegiatan bakti sosial ini menggambarkan sinergi luar biasa antara TNI AD, AL, dan AU di Riau, sekaligus memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M. Han., menekankan pentingnya kerjasama antara seluruh elemen TNI untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan moto "Bersama Rakyat TNI Kuat" kami menunjukkan bahwa sinergi tidak hanya terjadi dalam menjaga kedaulatan negara, tetapi juga dalam pengabdian kepada masyarakat. Ini adalah bukti bahwa TNI tidak hanya melindungi, tetapi juga melayani dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat,” ucapnya.


Kolaborasi yang terjalin antara TNI AD, AL, dan AU menunjukkan kekompakan dan soliditas dalam membantu meringankan beban masyarakat, terutama di Pekanbaru dan sekitarnya. “Ini adalah bukti bahwa TNI di semua matra hadir sebagai bagian dari masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama