Satgas Preemtif Binmas Polda OMP-LK 2024 Gencarkan Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Pilkada

 


Pekanbaru, topriaunews.com

 Langkah proaktif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang Pemilukada serentak di Provinsi Riau tahun 2024 terus diupayakan, Minggu (15/9/2024).


Team Satgas Preemtif Binmas Polda Riau yaitu Subsatgas Edukasi dan Sosialisasi hadir ditengah masyarakat berdialog dan berinteraksi secara langsung menyampaikan pesan Kamtibmas Pilkada damai, aman dan kondusif.


Kegiatan dipimpin langsung Kabagbinopsnal Dit Binmas Polda Riau AKBP Ileng Pribadianto bersama 7 personil menyasar karyawan toko pecah belah, toko spare part motor dan pertokoan lainnya di Jl. T. Tambusai.


Selain itu sosialisasi juga dilakukan ke para pedagang kaki lima, buruh bongkar muat dan satpam pertokoan di Kec. Lima Puluh kota Pekanbaru.


Kegiatan penyuluhan dan tatap muka secara langsung  yang telah direncanakan melalui kegiatan Binmas pada Ops Mantab Praja Lancang kuning 2024 memberikan pembinaan masyarakat untuk menambah wawasan tentang Pilkada serentak. 


Selain itu Team Satgas Preemtif Binmas juga memberikan edukasi pemahaman kepada massa pendukung calon terhadap semua informasi tentang tahapan Pilkada dan filterasi terhadap misinformasi dan disinformasi seperti berita hoaks, hate speech, serta melaksanakan himbauan kepada  massa pendukung calon untuk menjaga ketertiban dan taat pada aturan/ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada.


" Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan kepada massa pendukung calon akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama Tahapan Pilkada 2024,  dan massa pendukung calon dapat menjaga ketertiban dan taat pada aturan/ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada. Mari bersama kita sukseskan  tahapan Pilkada serentak 2024 ",  harap AKBP Ileng, Senin (16/9/2024).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama