Satgas Kamseltibcarlantas Polres Kuansing Patroli dan Pengaturan di Sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Dalam Rangka Operasi Mantap Praja LK 2024

 


TELUKKUANTAN, topriaunews.com

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan di beberapa lokasi strategis di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuansing. Pada hari Rabu (18/9/2024), mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai, Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.


Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan "Patroli yang dilaksanakan oleh dua personel dari Sat Lantas Polres Kuansing ini meliputi sejumlah kegiatan, di antaranya patroli rutin di sekitar kantor KPU, pemeriksaan keamanan kantor Bawaslu, serta patroli Blue Light sebagai upaya antisipasi terhadap balap liar yang kerap mengganggu ketertiban lalu lintas pada malam hari," jelas Kasat Lantas.


Kegiatan patroli dan pengaturan dilakukan di beberapa ruas jalan utama di Teluk Kuantan, antara lain Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan Proklamasi, Teluk Kuantan, Jalan Jenderal Sudirman, Teluk Kuantan dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah. Seluruh lokasi tersebut dipilih karena merupakan titik strategis dan rawan akan pelanggaran lalu lintas serta potensi terjadinya kecelakaan.


Satgas Kamseltibcarlantas memiliki beberapa tujuan utama dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitar lokasi KPU dan Bawaslu, mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi membahayakan pengendara dan masyarakat, mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama di jalan-jalan yang kerap dipadati kendaraan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, khususnya pada malam hari.


Selama pelaksanaan patroli, situasi di lapangan terpantau aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya gangguan keamanan maupun pelanggaran lalu lintas yang signifikan. Kegiatan ini juga berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat, yang merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas kepolisian yang aktif menjaga situasi keamanan di wilayah sekitar.


"Kegiatan patroli dan pengaturan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Kuansing dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, dan tertib, serta memastikan keselamatan pengguna jalan dan masyarakat luas. Operasi Mantap Praja Lancang Kuning akan terus dilaksanakan hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai," Pungkas Kasat Lantas.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama