Polres Kuansing Gelar Patroli Sinergitas TNI Polri Dalam Rangka Cooling System Ops Mantap Praja LK 2024

 



TELUKKUANTAN, topriaunews.com

Dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar patroli sinergitas TNI Polri pada Sabtu (7/9/2024). Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 melalui program Cooling System melalui kegiatan Monitoring Kantor KPU dan kantor BAWASLU Kabupaten Kuansing.


Kegiatan melibatkan personel TNI 2 Personil, POLRI 5 Personil dan SATPOL PP 2 Personil. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan patroli Presisi yang difokuskan untuk mengantisipasi tindak pidana C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) menjelang Pilkada serentak tahun 2024.


Selama patroli, Tim Patroli sinergitas melakukan pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara yang melintas di berbagai titik di Kabupaten Kuansing. Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan helm dan memastikan kelengkapan kendaraan mereka, sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta menjaga ketertiban menjelang Pilkada serentak yang damai dan sejuk.


Selain itu, Tim patroli juga memberikan perhatian khusus kepada para remaja yang sering terlibat dalam aksi balap liar. Mereka mengingatkan agar remaja menjauhi aktivitas tersebut serta tindak pidana lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada gangguan dalam setiap tahapan kegiatan yang berlangsung di Kantor KPU dan kantor BAWASLU Kabupaten Kuansing, dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.


Kegiatan patroli sinergitas ini berlangsung dengan lancar tanpa ditemukan adanya aktivitas masyarakat yang mencurigakan ataupun kejadian menonjol yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Kuansing. Kehadiran personel polisi dan TNI memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, menegaskan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.


Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Kuansing dalam memastikan situasi yang aman dan terkendali menjelang Pilkada serentak tahun 2024. “Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengamanan di berbagai titik rawan untuk memastikan semua tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujar Kapolres.


"Dengan berjalannya kegiatan ini, Polres Kuansing kembali menegaskan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kuansing, khususnya menjelang perhelatan Pilkada serentak yang akan datang. Patroli sinergitas ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang dan damai," Pungkas Kapolres.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama