Lapas Pekanbaru Ikuti Upacara Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Kemenkumham secara Virtual

 


Pekanbaru, topriaunews.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru urut serta dalam Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang digelar secara virtual, Selasa (24/09).


Dalam upacara tersebut, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapak Supratman Andi Agtas, secara langsung melantik pejabat baru yang akan memegang peran penting dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Kemenkumham. Para pejabat yang dilantik diantaranya adalah mereka yang akan mengisi posisi strategis di berbagai bidang, termasuk Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Fungsional Ahli Utama.


Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Novindra P Siahaan, menyampaikan rasa bangganya dapat mengikuti acara penting ini meski secara virtual. “Ini adalah momen bersejarah yang mengukuhkan komitmen Kemenkumham dalam terus bertransformasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk di Lapas Pekanbaru,” ujarnya.


Pelaksanaan upacara secara virtual ini tidak mengurangi kekhidmatan dan semangat seluruh peserta. Di Ruang Sekretariat WBBM Lapas Pekanbaru, para pegawai dengan penuh antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang disiarkan langsung dari kantor pusat Kemenkumham. Seluruh peserta tampak khusyuk mendengarkan arahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang menekankan pentingnya sinergi, integritas, dan inovasi dalam menjalankan tugas pemerintahan.


Kegiatan pelantikan ini juga menjadi bagian dari reformasi birokrasi yang terus dilakukan oleh Kemenkumham untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat membawa semangat baru dan berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik serta menegakkan hukum dan HAM di Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama