DPP GERMAS PPA Siap Bantu Masyarakat, Ini Jelas Waketum Rika Parlina

 


PEKANBARU, topriaunews.com

Seringnya terjadi di kehidupan sehari-hari kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam lingkungan keluarga bahkan masyarakat di negeri ini, baik berupa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bahkan penyiksaan terhadap anak-anak yang sampai parah bahkan mengakibatkan kematian disebabkan salah satu nya Faktor ekonomi atau pengaruh lingkungan.


Menyikapi persoalan dan permasalahan ini, DPP GERMAS PPA (Gerakan Masyarakat Perlindungan Perempuan dan Anak) tergerak hatinya untuk membantu dan mensupport masalah ini bersama-sama, khususnya nya persoalan Perempuan dan anak yang memiliki masalah hukum.


Saat diwawancarai awak media Ketua Umum GERMAS DPP AKBP (P) Tri Hastuti N.B.A yang di wakili oleh Wakil ketum GERMAS PPA Rika Parlina di rumah singgah Jalan Bakti, Soekarno -Hatta, Selasa (17/09/2024) mengatakan akan membantu dan mensupport sepenuhnya tentang permasalahan Perempuan dan anak ini.


"Kita akan support bersama khususnya persoalan perempuan dan anak yang memiliki persoalan hukum, apalagi orang-orang yang tidak mampu maka dengan itu kami DPP GERMAS PPA Khususnya di wilayah Riau mengupayakan memiliki rumah singgah untuk menampung dan menjadi tempat perempuan dan anak yang dalam persoalan hukum atau kondisi nya susah sehingga rumah singgah ini bermanfaat, dan bisa menjadi solusi bagi mereka selama proses pengurusan Hukum baik itu di polres maupun di Polda Riau", ucap Rika.


Dengan berjalan nya waktu Rika Parlina Waketum DPP GERMAS PPA merasa berterima kasih beliau mendapatkan bantuan dari salah satu orang baik dan dermawan Direktur Utama Mirza Fahlevi PT. Allesha Gala Anugrah, Komp. Castavia Royale Aqsha, beliau memberikan bantuan sebuah rumah yang sangat layak di pakai untuk membantu orang banyak yang kita jadikan untuk Rumah Singgah GERMAS PPA Khususnya Wilayah Riau Tepat nya di jalan Bakti Soekarno Hatta.


"Dengan diberikannya Rumah Singgah oleh Bapak Mirza Pahlevi tidak begitu lama rumah Singgah itu diberikan kepada kita langsung saja kita perbaiki dan isi beberapa fasilitas serta kelayakan untuk menjadi rumah singgah, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak direktur Property Castavia Royale Aqsha Bapak Mirza Pahlevi atas bantuannya untuk rumah singgah kita semoga bapak diberi kesehatan dimurahkan rezeki dan Castavia selalu jaya selamanya", jelas Waketum GERMAS PPA.


Lanjutnya, "Pada saat ini rumah singgah sudah ada beberapa anak dan perempuan yang kita tampung dirumah singgah kita, semoga Rumah Singgah ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, jadi jangan takut jika ada Persoalan hukum perempuan dan anak yang teman-teman hadapi kami GERMAS PPA siap mendampingi serta memberikan tempat untuk orang-orang yang memerlukan bantuan kami.


"Dengan adanya rumah singgah dari GERMAS Perlindungan Perempuan ini sangat membantu kita untuk menampung anak-anak ataupun perempuan yang terkena korban kekerasan seksual khususnya orang yang tidak mampu sampai perkaranya selesai kita dampingi di Polresta atau di Polda Riau sampai selesai", tutup Rika Parlina.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama