AMANKAN PELABUHAN, POLSEK KAWASAN PELABUHAN PEKANBARU LAKSANAKAN COOLING SYSTEM DEMI PILKADA RIAU 2024 AMAN DAN DAMAI

 



Pekanbaru, topriaunews.com

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2024 yang semakin dekat, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Polresta Pekanbaru terus melakukan langkah-langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya.5 September 2024 


Upaya ini dikenal dengan istilah "cooling system" yang bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.


Dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pekanbaru, AKP Ardi Surya Kusuma, bersama sejumlah personil Polsek, kegiatan pengamanan dilaksanakan di Pelabuhan Sungai Duku. Selain fokus pada pengamanan pelabuhan, personil Polsek juga melakukan kegiatan sambang kepada penumpang kapal motor, khususnya kapal Jelatik, yang menunggu keberangkatan ke Kabupaten Meranti.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ardi Surya Kusuma memberikan beberapa imbauan terkait Pilkada. Ia mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih aktif dan tidak golput. Kapolsek juga menekankan pentingnya mencegah penyebaran berita hoaks serta menjadi pelopor perdamaian dalam perbedaan pandangan politik.


"Jangan jadikan perbedaan politik sebagai sumber perpecahan di antara warga. Baik sebelum, pada saat, dan setelah pemilu, mari kita jaga kerukunan dan kesatuan antar masyarakat Kota Pekanbaru. Mari sukseskan Pemilu 2024," ujar Kapolsek dalam keterangannya.


Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Pilkada Riau 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib, serta mencerminkan proses demokrasi yang berkualitas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama