TETAP SEHAT DI MASA PURNABAKTI, PEGAWAI KEMENKUMHAM RIAU LAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN

 


PEKANBARU, topriaunews.com

Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut hari Ulang Tahun Pengayoman ke 79 tim medis Lapas Kelas II A Pekanbaru ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pemeriksaan kesehatan bagi pegawai calon purnabakti di lingkungan kemenkumham Riau. Kegiatan ini mengambil tema : Pensiun Sehat, Bahagia, dan Sejahtera" Kamis (08/0924).


Kegiatan ini dilaksanakan di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Hidup sehat menjadi impian setiap orang. Oleh sebab itu untuk menjaga tubuh itu tetap sehat dapat dilakukan dengan cara berolah raga teratur, menghindari stress dan tidak kalah penting adalah melakukan pemeriksaan secara rutin.


Kalapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno yang juga ikut serta dalam kegiatan itu menuturkan “ Pemeriksaan kesehatan secara teratur dapat membantu kita dalam mengidentifikasi masalah kesehatan tersembunyi yang mungkin membahayakan bagi tubuh. Harapannya adalah pegawai yang akan memasuki masa purna bakti tetap sehat dan dapat melaksanakan kegiatan sehari hari tanpa keluhan yang berarti.” Tuturnya


Pemeriksaan kesehatan adalah cara yang sangat efektif untuk mendeteksi penyakit atau kondisi medis apa pun, bahkan saat tidak ada tanda-tanda yang terlihat.Keuntungan dari deteksi dini adalah memberikan kendali penuh terhadap kesehatan dan mendorong kita untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai pada waktu yang tepat.


Pemeriksaan kesehatan secara teratur membantu kita menyadari pentingnya kesehatan dan mengetahui penyakit yang diderita atau mungkin dimiliki oleh tubuh. Selain itu, dapat membantu memilih opsi pencegahan/pengobatan yang terbaik. “ Saya berharap setiap pegawai selalu dalam keadaan sehat terutama bagi pegawai yang memasuki masa purnabakti” Tutupnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama