Siapkan Satuan Jelang Pemilu, Yonif 132/Bima Sakti Laksanakan Latihan PHH

 


Kampar , topriaunews.com

Yonif 132/Bima Sakti mempersiapkan diri jelang Pilkada 2024 dengan melakukan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH). Latihan tersebut bertujuan untuk memastikan peran TNI dalam mengawal pemilu tetap tertib. Kegiatan berlangsung di Lapangan Mako Yonif 132/BS, Kec. Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Selasa sore (28/08/2024).


Danyonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Bambang Budi Hartanto menjelaskan tujuan dilaksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut untuk melatih kemampuan Prajurit dalam rangka menangani dan menanggulangi Huru Hara sebagai antisipasi menjelang Pemilu.


"Diharapkan dengan latihan PHH ini dan didukung kemampuan para prajurit, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan Komando Atas sehingga bisa mendukung pengamanan demi terciptanya Pemilu yang aman dan damai." ujar Danyonif 132/BS.


Materi Pelatihan PHH diisi dengan materi latihan gerakan dasar PHH dari persiapan sampai pergerakan yaitu desak maju, dorong maju dan sikap berlindung serta formasi pergerakan PHH lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama