Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggiat Anti Narkoba

 



SIAK , topriaunews.com

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (Aspemari) sebagai Tokoh Penggiat anti narkoba, dalam Seminar edukasi bahaya dan dampak negatif narkoba di Aula Putri Kacamayang, Kantor Camat Koto Gasib, Jumat (10/8) sore.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Polres Siak Riza Effyandi, SH.MH,Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe, SH.MH,Camat Kecamatan Koto Gasib Wendy, S.Sos,M.Si,Ketua Umum Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (ASPEMARI)   Alhafiz, S.Sos,Ketua Panitia Pelaksana Falhan Alkhomis,Pelajar Smp Se Kecamatan Koto Gasib,Santri santriwati Pondok Pesantren Ijtihadul Muslimin dan mahasiswa serta pemuda Koto gasib.



Dikatakan Ketua umum Aspemari Muhammad Alhafiz, pemberian penghargaan kepada Kapolres Siak bukanlah tidak memiliki landasan atau alasan. 


“AKBP Asep Sujarwadi, selama menjabat sebagai Kapolres Siak sejak 2023, aktif bersosialisasi kepada masyarakat,selalu mengingatkan masayarakat tentang bahaya narkoba dan tegas terhadap plaku narkoba” ungkapnya.


Dia juga menambahkan, Kapolres Siak dikenal masyarakat merupakan sosok humanis dan humoris dalam melakukan pendekatan dan merangkul semua unsur atau tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Siak.


“Pemberian penghargaan sebagai Tokoh penggiat anti narkoba, diharapkan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi yang lainnya. Sebagai pejabat kepolisian tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya,” jelasnya.


Atas anugerah itu, Kapolres Asep Sujarwadi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Aspemari atas penghargaan yang diberikan.


Penghargaan yang dia dapatkan, akan dipersembahkan kepada Polres Siak dan seluruh personelnya. Menurutnya penghargaan ini tidak akan ada tanpa kolaborasi sinergisitas personelnya dan bantuan semua pihak terutama Satuan reskrim Narkoba yang telah giat melakukan sosialisasi dan penindakan.


“Sebenarnya sudah menjadi tugas kami dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat dan narkoba wajib kita perangi bersama,” ungkap Kapolres.


AKBP Asep berjanji untuk terus memerangi narkoba, pihak nya tidak akan pernah capek untuk selalu melakukan himbauan melalui sosialisasi tentang bahaya nya narkoba serta melakukan tindakan tegas kepada pelaku penyalahgunaan narkoba.


“Kita juga sudah melakukan pembinaan dengan membentuk kampung bebas dari narkoba salah satu nya di Kecamatan koto gasib, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masayarakat untuk jangan pernah mendekati yang nama nya narkoba, apabila ada ditemukan segera laporkan, Jauhi narkoba raih prestasi, tidak ada tempat bagi pelaku penyalahgunaan narkoba,kita akan tindak tegas.”Imbuh Kapolres

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama