KALAPAS PEKANBARU HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU

 



Pekanbaru, topriaunews.com 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Kamis (29/08/2024).


Bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau para Pejabat Administrasi dilantik langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. Dalam kata sambutannya, Budi Argap Situngkir menyampaikan kepada seluruh pejabat bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Esa maka dari itu perlu disyukuri dengan cara bekerja sebaik-baiknya.


Pada kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, 4 (empat) orang pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru mendapatkan jabatan dan amanah baru, yang terdiri dari sebagai berikut :

1. Aris Yulianta sebagai Kepala Bapas Kelas II Magelang

2. Ismadi sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanabaru

3. Adi Sutopo sebagai Kepala Urusan Keuangan Bapas Kelas I Pekanbaru

4. Yopi Febrianda sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Pekanbaru


Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Budi Argap adalah mengenai pengelolaan keuangan. Beliau mengingatkan bahwa pengelolaan keuangan merupakan salah satu indikator utama kinerja suatu instansi. Untuk itu, beliau mengajak seluruh pejabat untuk selalu berkoordinasi dan tidak ragu bertanya jika mengalami kendala dalam pengelolaan keuangan.


“Di semua instansi khususnya Kemenkumham, standar utamanya adalah pengelolaan uang,” ujar Budi Argap. Beliau juga memberikan gambaran umum tentang kinerja pengelolaan keuangan di Lingkungan Kemenkumham Riau dan mengharapkan agar seluruh UPT dapat mencapai target 100%.


Turut hadir pada pelantikan ini Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Aceh Yulius Sahruzah, Penasehat dan Ketua DWP Pengayoman, para Kepala UPT beserta Ibu Ketua DWP UPT dan jajaran.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kemenkumham Riau. Dengan kepemimpinan yang baru dan semangat yang tinggi, diharapkan Kemenkumham Riau dapat semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Terakhir, Budi Argap mengajak seluruh pegawai Kemenkumham Riau untuk bekerja sama dan memberikan yang terbaik untuk institusi. Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Dengan rotasi jabatan ini, diharapkan kinerja Kemenkumham Riau semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama