Terkait Pemekaran Indragiri Hilir, Yoga Saputra : Kita Dukung untuk Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

 


Inhil, topriaunews.com

Kabupaten Indragiri Hilir adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di provinsi Riau, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kecamatan Tembilahan. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri pada akhir tahun 2023, jumlah penduduk Indragiri Hilir sebanyak 695.571 jiwa.


"Sebagai Pemuda Asli Indragiri Hilir sudah sepantasnya kita dukung bersama sama dalam kemajuan daerah kita, karena wacana ini sudah bertahun tahun lamanya di bicarakan tapi belum ada kejelasannya, Semoga pemerintah bisa fasilitasi juga untuk membuat ruang dialog untuk di diskusikan bersama, baik dari tokoh pemuda, tokoh agama, masyarakat adat, forkopimda inhil dan lain lain, Pungkas Yoga Saputra.


Kabupaten Indragiri Hilir memang sudah sangat layak untuk dimekarkan karena sudah memenuhi segalah pesyaratan yang datur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 serta serta sudah memenuhi seluruh nilai indikator yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2007, ketiga apabila tidak dimungkinkan pemekaran maka ada empat aspek yang harus diperhatikan, yaitu infrastruktur, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, dan pemanfaatan sumber daya yang harus di prioritaskan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir. 


Kedepannya pemerintah harus benar-benar menseleksi lebih baik dan lebih rinci lagi setiap daerah yang ingin melakukan pemekaran, apabila daerah tersebut memang layak menjadi daerah otonom baru maka pemerintah harus mendukungnya, namun bila belum layak maka pemerintah wajib mencegahnya, hal ini untuk menciptakan penyamarataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama