Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional 2024 di Kecamatan Benai

 


KUANTANSINGINGI, topriaunews.com

Polres Kuansing mengadakan kegiatan Apel Pengamanan Festival Pacu Jalur Tradisional, sebuah event kebudayaan Kabupaten Kuansing Tahun 2024, di Kecamatan Benai. Pada hari Minggu, (21/7/2024), sekitar pukul 12.00 WIB,  Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor kelurahan Benai dan dipimpin oleh Kapolsek Kuantan Tengah, KOMPOL Subagja, SH.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, di antaranya Kapolsek Benai, IPTU A. Candra Widodo, SH, AKP Muslim, IPDA Desrizal, SH, IPDA Asrul, IPDA Delta. H, Pengamanan acara ini dilaksanakan oleh personil gabungan dari Polres Kuansing dengan total 65 personil.


Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Kuantan Tengah KOMPOL Subagja, SH, dalam arahannya "Mengingatkan personel untuk mengecek kehadiran dan memastikan kehadiran personel yang telah ditugaskan, menekankan pentingnya tidak meninggalkan ploting tanpa pemberitahuan dan menjaga agar pos tidak kosong, Mengatur penempatan personel dan memastikan semua sudah berada di pos masing-masing pada pukul 14.00 WIB dan menyampaikan bahwa apel konsolidasi akan diadakan kembali pada pukul 18.00 WIB," ujar Kapolsek.


Arahan Kapolsek Benai, IPTU A. Candra Widodo, SH, menyampaikan, "Mengarahkan kendaraan untuk melewati simpang Dr. Armen dan keluar di simpang kantor KUA, menghindari area arena pacu jalur karena kepadatan pengunjung, Memastikan petugas di jembatan menjaga agar tidak ada penonton yang berdiri di jembatan, Mengarahkan kendaraan di Talontam untuk keluar ke arah kantor desa Talontam, Menugaskan Aiptu Romi Wijaya masuk ke pancang start dan memindahkan Brigadir Marliwen ke jembatan seberang dan Menyampaikan bahwa petugas bekerja ekstra hari ini karena Dishub tidak hadir akibat ketiadaan SPT,"


"Kegiatan apel selesai sekitar pukul 12.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Polres Kuansing berharap melalui pengamanan yang ketat ini, acara Festival Pacu Jalur Tradisional dapat berlangsung dengan tertib dan lancar, memberikan pengalaman yang menyenangkan dan aman bagi seluruh pengunjung," Tandas Kapolsek.


Sumber : Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama