PERSADA CUP II Piala Kapolres Dumai, PERSAKTI FC si Anak Baru Melenggang Ke Final

 


Dumai, topriaunews.com

Open Tournament Sepakbola PERSADA CUP II memperebutkan Piala Kapolres Dumai dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT PWI menjadi Tournament Sepakbola yang bergengsi di kota Dumai, hal itu dibuktikan dengan banyaknya antusias klub yang ikut berkompetisi baik dari kota Dumai maupun dari luar Kota.


Laga perdana yang dimulai pada 16 Juni 2024 yang lalu kini sudah memasuki babak semifinal. Uniknya, pada babak semifinal hanya PERSAKTI FC satu satunya yang menjadi perwakilan klub asal Dumai yang tersisa pada kompetisi bergengsi ini.


 Pada babak semifinal ( empat besar) tersisa, AHS Pekanbaru berhadapan dengan Khaira klub yang berasal dari sungai Apit, sedangkan PERSAKTI FC berhadapan dengan New Star Pekanbaru.

Pertandingan semifinal pertama yaitu AHS klub asal Pekanbaru unggul dari lawannya Khaira klub asal Sungai Apit, semifinal kedua yaitu PERSAKTI FC unggul 4-2 dari New Star Pekanbaru. Dari hasil pertandingan pada babak semifinal tersisa dua klub yang melaju pada babak final dalam open Tournament persada cup II yaitu, PERSAKTI FC berhadapan dengan AHS yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 juni 2024 mendatang.


Ketua PERSAKTI FC, Arpan Harahap mengungkapkan bahwa ini menjadi pencapaian besar PERSAKTI FC. Meski dikatakan bahwa PERSAKTI FC adalah klub pendatang baru di kota Dumai namun mampu memberikan performa terbaik hingga menjadi satu-satunya klub asal Dumai yang melaju ke babak semifinal hingga final dalam open Tournament PERSADA CUP II.


“ berkat kerja keras dan kerja sama tim, kita sampai pada titik final. Ini sebuah sejarah bagi kami karena ini adalah Tournament perdana bagi PERSAKTI FC yang baru saja didirikan belum genap satu tahun”, ungkap arpan.


Ia juga menambahkan bahwa PERSAKTI FC optimis untuk menjadi juara pada Tournament PERSADA CUP II dan membuat catatan baru dalam dunia olahraga sepakbola di kota Dumai.


“ Meski awalnya kita di anggap remeh namun melihat Kerja Keras dan kerjasama manajemen, Coach dan pemain kita optimis hingga saat ini dapat masuk ke final dan tidak berpuas diri sebelum membawa gelar juara dan angkat piala pada laga ini,” tambahnya.


Di tempat lain, Muhammad Rahmad Pdd sekretaris PERSAKTI FC mengungkapkan bahwa pencapaian ini sesuatu yang setimpal dengan perjuangan yang telah dilalui tim nya dan tentunya menjadi kebanggaan untuk warga PERSAKTI yang ada di kota Dumai.


“Persakti FC didirikan belum genap satu tahun, di dasari kekeluargaan dan gotong royong hingga saat ini belum memiliki sponsor. Apapun hasilnya, itu semua berkat kerjasama manajemen, Coach dan pemain dan berharap mendapat hasil yang maksimal hingga bisa menjadi kebanggaan warga PERSAKTI Kota Dumai”, ujar Rahmad Pdd.


Ia pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PERSAKTI FC dalam setiap perkembangannya dan berharap PERSAKTI FC diterima di tengah masyarakat pecinta sepakbola kota Dumai.


“ Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PERSAKTI FC dalam setiap perkembangannya, khususnya kepada manajemen, coach dan pemain yang telah berjuang dan Kepada suporter PERSAKTI FC yang telah memberikan energi positif di setiap laga nya, semoga kita kedepannya dapat sama sama membangun dunia sepakbola di kota idaman ini”, tutupnya.


PERSAKTI FC dibawah nahkoda Coach  Paringgonan Rambe menampilkan pertandingan yang spektakuler mulai dari laga perdana, 16 besar hingga semifinal dan akan menerapkan Strategi dan menurunkan pemain pemain terbaik untuk menghadiri laga final mendatang.


“Tim pelatih akan menerapkan Strategi dan menurunkan pemain pemain hebat kami pada final nanti dan berharap mendapat hasil yang di inginkan”, Ujar inggon sapaan akrabnya.


Ia mengungkapkan keberhasilan nya membawa PERSAKTI FC hingga menuju final tak lepas daripada pengalamannya dibidang Sepakbola baik sebagai Pemain maupun Pelatih, inggon sempat menjadi pemain terbaik pada masanya dalam dunia sepakbola dan ia mengungkapkan semua berdasarkan pengalaman yang dimiliki nya.


“Sebenarnya tidak ada hal yang luar biasa, hanya menerapkan pengalaman dan kebetulan memiliki komposisi pemain yang luar biasa ditambah dengan supporter yang selalu memberikan energi positif, lihat saja setiap pertandingan PERSAKTI FC selalu ramai supporter nya, itu semua berpengaruh”, tutupnya.


Untuk pertandingan Final Tournament PERSADA CUP II Piala Kapolres Dumai dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT PWI mempertemukan PERSAKTI FC bertemu dengan AHS Pekanbaru pada Minggu, 30 Juni 2024. Menurut informasi yang diterima akan hadir pada laga tersebut Walikota Dumai, Kapolres Dumai, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan unsur Forkompinda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama