Bupati Pelalawan Jadi Khatib Salat Idul Adha Dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras

 



Pangkalan Kuras, topriaunews.com

Bupati Pelalawan beserta masyarakat Pangkalan Kuras laksanakan sholat Iduladha 1445 Hijriah di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Senin (17/06/2024).


Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan sholat idul Adha yakni Ustadz Kasrimadi, SIP dan Khotib Bupati Pelalawan H. Zukri, SE. 


Sholat Idul Adha tersebut, juga diikuti Ketua Tim Penggerak PKK serta Unsur Forkopimda dan jajaran OPD  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan, Camat Pangkalan Kuras, Kapolsek Pangkalan Kuras, Danramil 04 Pangkalan Kuras, Lurah Sorek Satu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan jamaah.


Sebelum sholat Idul Adha dimulai, Plt Camat Pangkalan Kuras Abdul Ghafur,SH menyampaikan selamat datang kepada Bupati Pelalawan H. Zukri, SE beserta Unsur Forkopimda dan jajaran OPD  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan bisa bersama sama shalat Idul Adha di Kecamatan Pangkalan kuras ini, ini memang momen Istimewa buat saya dan masyarakat kecamatan Pangkalan kuras, "ucap Abdul Ghafur. 


Sebelum Sholat Idul Adha,H. Zukri yang merupakan khotib dalam Sholat Idul adha kali ini menyampaikan, pada momentum yang berbahagia ini, perkenankanlah saya selaku pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan memohon maaf yang seluas-luasnya baik lahir maupun bathin.


Pantauan Media Bupati H. Zukri menyampaikan"Marilah sama-sama kita untuk saling memaafkan satu sama lain. selain merupakan bagian yang dianjurkan oleh agama, memaafkan juga membutuhkan pengorbanan, keikhlasan dan kekuatan hati. Bahwa Iduladha itu ialah kemenangan kita bersama, serta menjadikan momen Idul adha menjadi ajang bersilaturahmi antara kita sesama umat muslim," ucap Bupati H. Zukri.


"Di kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mengajak kepada kita semua marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada Allah SWT yang maha besar. Seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam, ketika ia mendapat perintah untuk mengorbankan putra tersayangnya, Nabi Ismail AS, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan multak terhadap Allah SWT," ajak Bupati.


"Untuk itu, marilah kita belajar ikhlas dan sabar kita harus menjadikan diri kita sebagai Nabi Ibrahim masa kini dan Harta kita sebagai Nabi Ismail," Pungkas Bupati.


Setelah Sholat Idul Adha berjamaah, dilanjutkan dengan sarapan bersama di kediaman rumah dinas Camat Pangkalan Kuras Abdul Ghafur,SH dan dilanjutkan pemotongan hewan Korban.*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama