Polsek Kuantan Tengah dan Pemkab Kuansing Gelar Safari Ramadhan Bersama di Kecamatan Sentajo Raya: Momen Kebersamaan dan Kepedulian

 


KUANTANSINGINGI,- Suasana keharmonisan dan kepedulian terpancar di Mesjid Raya Desa Kampung Baru, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing. Polsek Kuantan Tengah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing menggelar acara Safari Ramadhan 1445 H - 2024 M yang menghadirkan para tokoh dan pejabat terkemuka, serta masyarakat sekitar. Pada Rabu (3/4/2024).


Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby, AK. MM, hadir berbagai tokoh penting seperti Kapolres Kuansing diwakili Plt. Kapolsek Kuantan Tengah Feri Wardi, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kadis dan Kaban di Lingkup Pemkab Kuansing, Ketua MUI Kuansing H. Bakhtiar Saleh, S.Ag.,M.H, Darwis (Komisioner Baznas Kab. Kuansing), Camat Sentajo Raya Hevi heri antoni S.Sos, M.Si, Danramil O2 KT Kapten Inf Jefri Sihombing, Kepala Urusan Agama Kec. Sentajo raya Rindra febrian S.Fill, Ketua dan pengurus MUI/FKUB Kec. Sentajo raya, Kepala UPTD/Korwil se Kec. Sentajo raya, Para Kepala sekolah se Kec. Sentajo raya, Para Kepala Desa dan perangkat se Kec. Sentajo raya, Para Ketua BPD dan anggota se Kec. Sentajo raya, Tomas, toga dan para pengurus mesjid serta masyarakat yang hadir lebih kurang 200 orang.


Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan “Tak hanya sekadar berbuka puasa bersama dan melaksanakan ibadah, acara tersebut juga menjadi ajang kepedulian sosial. Bupati Kuansing secara simbolis menyerahkan bantuan untuk beberapa mesjid, anak yatim, dan surau. Sementara Baznas Kabupaten Kuansing turut berkontribusi dengan menyediakan paket sembako konsumtif Ramadhan dan rumah layak huni," pungkas AKP Feri.


"Namun, lebih dari sekadar bantuan materi, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan arahan dan pesan-pesan penting. Bupati Kuansing menekankan pentingnya memanfaatkan sumbangan dengan baik, sambil mengajak untuk menjaga kesatuan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik setelah pemilu," 


"Acara ditutup dengan santapan rohani Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Bahtiar Saleh, S.Ag. MH., yang menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah selama bulan suci Ramadhan,"


"Tidak hanya menjadi momen ibadah semata, kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan pemimpin. Pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan setempat pun turut menegaskan bahwa acara tersebut berlangsung dalam suasana aman dan kondusif,"


"Dengan kepedulian dan kebersamaan yang terpancar, Safari Ramadhan ini tidak hanya meninggalkan kenangan manis, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan tolong-menolong," tandas AKP Feri.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama