Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih di Berbagai Masjid

 


TELUKKUANTAN,- Polres Kuansing melaksanakan giat pengamanan ibadah Sholat Tarawih di berbagai masjid di wilayahnya. Ribuan jemaah terpantau beribadah dengan khusyuk dan aman. Pada Kamis (21/3/2024).


Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., mengatakan, "Di Masjid Raya, sebanyak 200 jemaah berkumpul untuk melaksanakan Sholat Tarawih. Pengamanan dipimpin oleh Aiptu Frans Dromes HS dan lima anggota lainnya. Penceramah pada malam itu adalah H. Riko Pilihantoni S.Ei, ME,"


"Masjid Al-Muhajirin Sei Jering juga menjadi tempat ibadah bagi 145 jemaah. Pengamanan di masjid ini dilakukan oleh Aiptu Idrus Simanjuntak S.H dan enam anggota lainnya. Ust. H. Bahrul Aswandi S.Ag MH menjadi penceramah pada malam itu,"


Sementara itu, "Masjid Al-Furqon juga tidak kalah ramainya dengan 200 jemaah yang hadir. Pengamanan dilakukan oleh Aiptu Paltak Hutabarat S.H dan enam anggota lainnya. Ust. dr. Ananda Ru Saleh memberikan tausiyah kepada jemaah,"


"Di Masjid Agung, jumlah jemaah mencapai 315 orang. Pengamanan yang ketat dilakukan oleh Aipda Sandi Kurniawan dan lima anggota lainnya. Drs. Sarpeli memberikan pencerahan kepada jemaah,"


"Terakhir, di Mesjid Makkah, sebanyak 80 jemaah hadir dalam ibadah Sholat Tarawih. Pengamanan dilakukan oleh Aipda Tomson Sinambela dan enam anggota lainnya. Ust. Bustanur M.Us menjadi penceramah pada malam itu,"


"Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap terjaga dengan aman dan kondusif. Polres Kuansing terus berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan," pungkas Kapolres.


Sumber: Humas Polres Kuansing

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama