Dalam Rangka Implementasi Madrasah Digital, Kemenag Pekanbaru Berikan Pembekalan di MTs Al-Ittihadiyah

 

PEKANBARU, Topriaunews,com Dalam rangka mengimplementasikan Madrasah Digital, MTs Al-Ittihadiyah menyelenggarakan pembekalan bagi tenaga pendidik dan kependidikan di MTs Al-Ittihadiyah, Selasa (5/12/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru  Syahrul Mauludi mengucapkan Tahniah dan menyambut positif transformasi digital yang ada di madrasah Al-Ittihadiyah hal ini sesuai dengan salah satu program prioritas Kementerian Agama.

Lebih lanjut beliau menjelaskan Madrasah sebagai Agen Off Change yang artinya madrasah memberikan perubahan. Kementerian Agama sangat mendorong lembaga-lembaga pendidikan di madrasah terus mendorong transformasi digital.

"Terpenting semua yang berada di digitalisasi mempersiapkan diri sehingga mental kita juga ikut bertransformasi,"ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa seiring perkembangan waktu kita dituntut untuk bertransformasi.

Terahir ucapan terimakasih kepada Penerbit Erlangga yang merupakan salah satu mitra kementerian agama yang juga telah aktif mengikuti transformasi digital di madrasah.

Sementara itu,Kepala MTs Al-Ittihadiyah Syafri Maltos, menyampaikan kegiatan ini di ikuti seluruh majelis guru madrasah.

Lebih lanjut sebagai upaya untuk mewujudkan madrasah digital, MTs Al-Ittihadiyah telah menerapkan digitalisasi dalam sistem pembelajaran di madrasahnya. salah satunya Tzcast yang telah di pasang di proyektor untuk menyambung dari handpone ke infocus.

Selain itu, ada program-program yang dibuat di MTs Al- Ittihadiyah dalam menuju madrasah digital sebagai berikut: Salami yang berfungsi untuk pendataan Alumni madrasah, Program Robotik, Rapor Digital, Aplikasi Simtaf (Sistem tahfizh), SimBK (Sistem Bimbingan Komseling), serta perangkat digital di setiap ruang belajar.

Dalam kesempatan yang sama kemenag juga meninjau secara langsung transformasi digital yang ada di madrasah salah satunya labor komputer yang telah dilengkapi perlengkapan yang memadai, dan meninjau tim robotik (robot soccer) serta mengoperasikannya.

 

 

(Mcr/Yanti)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama