K.SP.KSI Riau Beraudiensi Dengan Kadisdik Riau, Semoga Bisa Bersinergi Dan Berkolaborasi Untuk Dunia Pendidikan Di Riau



Pekanbaru, Topriaunews.com 

Dalam memperkenalkan Federasi Serikat Pekerja Kependidikan Seluruh Indonesia (F.SP.KSI) yang merupakan afiliasi ke Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang langsung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol diruang kerjanya, Kamis (5/10/2023).


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD K.SP.KSI Provinsi Riau, Edtris yang didampingi oleh Angga selaku sekretaris, Sampir selaku bendahara dan beberapa pengurus lainnya mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Provinsi Riau yelah diterimanya kita (K.SP.KSI Provinsi Riau) untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dalam memperkenalkan K.SP.KSI di Provinsi Riau.


Lebih lanjut Edtris mengatakan bahwa K.SP.KSI ini masih turun dari K.SPSI khususnya didunia pendidikan, dimana kita K.SP.SKI ini mitranya dinas pendidikan kesemua lini pendidikan, karena dikepengurusannya ada guru, kepala sekolah, tokoh pendidikan, seperti kepengurusan di Pusat, juga diisi oleh Wamen (Wakil Menteri).


"Jadi, dengan bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kita dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan menciptakan suasana yang aman, damai, sehingga masalah-masalah didunia pendidikan bisa diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan", tutup Edtris.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan K.SP.KSI untuk bersilaturahmi dan beraudiensi, semoga kita bisa berkolaborasi dan bersinergi menciptakan kondisi yang kondusif, aman dunia pendidikan di Provinsi Riau ini.


Salah satu contohnya lanjut Kamsol, yaitu untuk peserta didik yang melalui jalur afirmasi di sekolah-sekolah swasta, kita telah membuatkan payung hukumnya dan nanti akan kita sosialisasikan tentang bantuan untuk peserta didik yang kurang mampu disekolah swasta dengan kriteria ataupun syarat-syarat yang telah kita tentukan.


"Jadi, peserta didik yang kurang mampu di sekolah swasta kita bantu gratis, dan apabila sekolah tersebut tidak bisa bekerjasama dengan baik dengan kita, maka dana BOS Da n akan kita tarik, disinilah kita harap rekan-rekan untuk bisa sama-sama kita kawal dan awasi", ujar Kamsol.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama