Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Lingkungan Oleh Kepsek SDN 16 Bansol

 


Duri,Riau,"topriaunews.com - Untuk mengembangkan dunia pendidikan berbasis lingkungan, Kepala Sekolah SDN 16 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis-Riau, dengan semangat berusaha terus untuk membangun komunikasi dengan pihak masyarakat yang berada di lingkungan Sekolahnya. 


Demi terwujudnya pendidikan yang berbasis lingkungan, Kepala Sekolah memang di tuntut untuk memiliki kompetensi sosial dan memiliki hubungan sosial yang baik dengan masyarakat di lingkungannya, sehingga mampu membangun kerjasama anatara pihak sekolah dengan masyarakat. 


Kepala UPT Koordinator Satuan Pendidikan SDN 16 Bathin Solapan Arham, S.Pd pada Rabu 11 Oktober 2023 di ruangannya menerangkan, sejak bertugas di Sekolah ini saya memang jarang di ruangan kantor Kelapa Sekolah, selain melakukan kontrol monitoring setiap kegiatan guru kelas dalam sisitem belajar mengajar, saya juga setiap pagi nya berusaha untuk membangun komunikasi dengan sejumlah Tokoh Masyarakat yang ada di lingkungan Sekolah. 


Hal itu saya lakukan untuk tujuan melibatkan secara langsung masyarakat lingkungan demi kemajuan dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah kita ini. 


Dalam rangka menjaga mutu lingkungan sekolah, kita harus menanamkan sikap peduli lingkungan terhadap masyarakat di lingkungan sekolah, kita harus mampu merawat hubungan pihak sekolah dengan masyarakat, baik itu dalam kebersihan sekolah dan menjaga tanaman penghijauan sekolah tersebut,"jelasnya.(mir)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama