Bangkitkan Semangat Belajar Lewat Pramuka OlehK,epsek SDN 23 Bathin Solapan


Duri,Riau,"topriaunews.com - Berbagai metode pembelajaran yang di tempuh oleh tenaga pendidik di sekolah SDN 23 Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, dalam mencari solusi demi untuk membangkitkan semangat belajar bagi Siswa-siswinya, termasuk salah satunya dalam mengembangkan bakat siswa pada kegiatan pramuka. 


Menurut Kepala UPT Koordinator Satuan Pendidikan SDN 23 Bathin Solapan Sunarti SPd. SD. pada Rabu 11 Oktober 2023 menjelaskan kepada media ini, sebelum ia menjabat sebagai kepsek tersebut, dulunya sekolah ini memang belum pernah tampil di ajang kepramukaan, jika dunia anak-anak terabaikan dalam pembelajaran pendidikan, tentunya juga semangat untuk belajar pun siswa menjadi jauh berkurang,"ucapnya. 


Oleh karena itu kami mencoba untuk membangkitkan semangat belajar mengajar pada siswa melalui kegiatan pramuka tersebut, alhamdulillah Siswa-siswi kami sudah berhasil meraih juara lomba azan pada ajang perlombaan pramuka tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu, artinya untuk saat ini anak-anak kami juga sudah menunjukkan jati diri memiliki bakat semangat dalam belajar. 


Pendidikan kegiatan Pramuka juga sangat penting untuk membentuk karakter Siswa-siswinya, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir. Karakter ini dibentuk dari kegiatan alam yang biasanya dilakukan oleh organisasi kepramukaan. 


Hal ini juga kami terapkan kepada Siswa-siswi SDN 23 Bansol agar mereka memiliki dasar kepribadian yang rajin belajar, yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat, disiplin, semangat dalam menggapai cita-cita masa depannya,"terang Sunarti lagi.(mir)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama