TAUSIYAH QOBLIYAH DZUHUR YANG DISAMPAIKAN OLEH UST. CHAIRUL ICHWAN, S. PDI

 KEJAKSAANREPUBLIKINDONESIA

KEJAKSAANTINGGIRIAU

Jl. Jenderal Sudirman No. 375, Kota Pekanbaru, RiauTelp/Fax.(0761)32103.https://kejati-riau.kejaksaan.go.id


SIARANPERS

Nomor : PR- 432 /L.4.3/Kph.3/09/2023



Pekanbaru, topriaunews.com

Pada hari Selasa tanggal 12 September 2023 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. 


Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan hadits yang terdapat dalam kitab Durratun Nashihin, ada 12 Azab yang akan menimpa orang yang mengabaikan Shalat berjama’ah, 3 di dunia, 3 saat sakarutl maut, 3 di dalam kubur dan 3 di akhirat. Tiga cobaan saat di dunia adalah : Pertama; Usaha dan rezekinya tidak berkah, Kedua; Nur Shalihin lenyap darinya dan yang Ketiga; dibenci oleh setiap orang mu’min.


Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Tiga Cobaan saat sakarutul Maut adalah: Pertama; dicabut Ruhnya dalam keadaan sangat haus sehingga walaupun minum seluruh air sungai  hausnya tidak hilang, Kedua; Keluarnya nyawa terasa sangat pedih dan yang Ketiga; dikhawatirkan mati tidak membawa iman (dalam keadaan tidak beriman).


Tiga Siksa di dalam Kubur adalah: Pertama; Sulit menjawab pertanyaan malaikat Mungkar Nakir, Kedua; terasa sangat gelap di alam kubur dan yang Ketiga;  kubur menghimpitnya hingga anggota tubuhnya (tulang-tulangnya terhimpun jadi satu (hancul luluh).


Adapun tiga Azab di akhirat adalah: Pertama; Terasa sangat berat (susah) dalam perhitungan amalnya, kedua; dimurkai Allah dan yang Ketiga : Disiksa Allah dengan Api Neraka./Yanti



Pekanbaru, 12 September 2023

Kasi Penkum Kejati Riau

dto

BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH

Jaksa Madya Nip.19770807 199703 1 002

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama