SEMARAK MAULID NABI MUHAMMAD SAW, WBP LAPAS PEKANBARU SEMANGAT IKUTI LOMBA KEAGAMAAN

 


PEKANBARU,Topriaunews.com

Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad saw yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriah. Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad saw. Umat Islam yang tersebar di seluruh belahan dunia memperingati Maulid Nabi dengan penuh sukacita, tak terkecuali dengan Indonesia.

 

Di Lapas Kelas IIA Pekanbaru sendiri, ada berbagai kegiatan yang diadakan untuk menyemarakkan hari kelahiran Nabi Muhammad saw. Tepat dihari ini, Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan pertandingan bernuansa islami yang berada di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (19/09/2023).

 

Disusun langsung oleh Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, kegiatan menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan perlombaan Azan yang diikuti oleh wbp Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Sebanyak 82 orang wbp antusias mengikuti perlombaan azan ini.

 

“Alhamdulillah hari ini kita membuka perlombaan menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H yang dibuka dengan perlombaan azan. Direncanakan akan ada beberapa perlombaan yang akan kita laksanakan selama 1 minggu ini diantaranya lomba tahfidz, tilawah dan sholat berjamaah.” Sambut Ismadi (Kasi Binadik).

 

Ismadi juga menambahkan akan pentingnya penerapan nilai-nilai sifat Nabi Muhammad SAW bagi pribadi masing-masing baik pada petugas maupun bagi wbp yang sedang menjalani masa hukuman yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Antusiasme wbp mengikuti perlombaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah Lomba seni tilawah sebanyak 28 orang, lomba Tahfidz 27 orang serta lomba solat berjamaah sebanyak 25 tim. Direncanakan kegiatan akan di tutup tanggal 30 September 2023 kedepan serta dilakukan pembagian puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama