Sejumlah Perlombaan Ekstrkulikuler Diraih Oleh Siswa SNPN 4 Bhatin Solapan

 




Duri,Riau,"topriaunews.com - Dalam tiga bulan berturut-turut belakangan ini berbagai prestasi yang diraih oleh Siswa-siswi SMPN 4 Bhatin Solapan Kabupaten Bengkalis-Riau, mereka berhasil keluar sebagai juara pada setiap kegiatan perlombaan ekstrakulikuler yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan. 


Menurut Kepala UPT Koordinator Satuan Pendidikan SMPN 4 Bhatin Solapan Hj Tati Wijaya S. Pd. MM yang didampingi oleh guru Yanti Rozali dan Rina Anafitra pada Sabtu, 30 September 2023 di ruangannya mengatakan, kami baru saja selesai mengikuti kegiatan perlombaan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat kecamatan Mandau dan Bhatin Solapan pada Tanggal 21 September 2023 yang di selenggarakan di SMPN 4 Mandau, alhamdulillah juga siswa kami dari kelas IX yang bernama Indahul Islamiah mampu meraih juara satu di bidang pembacaan puisi dan serta siswa kelas VIII juga yang bernama Aira Hafiza telah mampu meraih juara satu juga dalam perlombaan cepen tingkat SMP sekota Duri ini, nanti nya mereka akan di berangkat ketingkat Kabupaten dalam perlombaan yang sama, dan akan di dampingi oleh wakil jepala sekolah bisang kesiswaan Marliyanti SPd  sebagai guru pendamping di SMPN 4 Bhatin. 


Tidak hanya itu lanjutnya Hj Tati, siswa kami juga yang dari kelas IX masing-masing nereka mampu meraih juara satu dalam perlombaan kategori pidato dan tarian daerah nusantara, dalam Perlombaan kegiatan pramuka tingkat SMP se Kecamatan Bhatin Solapan yang di selenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2023 yang dipusatkan kegiatannya di kuala mudo Desa Balai Makam Duri. 


Disinggung terkait apa dampak dan manfaat bagi siswa dari hasil perlombaan ekstrakulikuler tersebut, Hj Tati Wijaya S. Pd. MM menyampaikan, Kegiatan Perlombaan Ekstra Kulikuler adalah sebuah wadah penyalurkan bakat dan minat siswa, salah satu langkah upaya untuk pembangunan manusia secara utuh, mengembangkan minat dan bakat siswa untuk pembinaan ke arah yang positif. 


Manfaat kegiatan ekstrakurikuler di sekolah antara lainnya adalah untuk melatih dan mengembangkan potensi yang di miliki oleh siswa, dengan mengikuti setiap kegiatan perlombaan ekstrakulikuler, bagi siswa berkesempatan untuk mengasah semua bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa itu sendiei sehingga bisa lebih ter-arah dan berkembang,"tutupnya tati.(mir)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama