Kapolsek Mandau Dampingi Kapolres Bengkalis Peduli Budaya Literisasi

 



Duri,Riau, topriaunews.com

Rombongan Polsek Mandau dan Polres Bengkalis melakukan distribusi buku sampai kepelosok nusantara, Pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB, di Rumah Adat Sakai Jalan Tanah Persatuan, Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, dalam rangka progran Polri peduli budaya literasi. 


Dalam kesempatan Pelaksana Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H, yang didampingi oleh Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H, Kanit Binmas Polsek Mandau Iptu Indra Varenal, S.H, Kanit Samapta P9lsek Mandau Iptu Zulkifli, Panit Yanmin  Unit intelkam Polsek Mandau Ipda Yarman Eli Batee, Kasi Trantib Bhatin Solapan Beni Hendra Saputra, S.STP, Kades Kesumbo Ampai Jon Kenedy, S.T. (Pj. Kades Kesumbo Ampai, Kec. Bathin Solapan) Kades Desa Bumbung Amiruddin, S.H., M.H. Kepsek SDN 12 Bathin Solapan Andi Saputra, S.Pd. Ketua Bathin Sobanga Iyo Bangso Datuk M. Nasir dan sejumlah personil Bhabinkamtibmas Polsek Mandau serta 50 orang anak-anak Suku Sakai. 


Sebagai moderator kegiatan acara tersebut dibawakan olehkan Aiptu Johanda, S.Pd.I., M.Pd. dan Do'a dipimpin oleh Aiptu Barsilah, selanjut disampaikan kata sambutan oleh Datuk M. Nasir dengan mengutarakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Bengkalis dan Bapak Kapolsek Mandau dengan sambutan apa adanya dari kami. 


Terimakasih banyak Bapak Kapolres Bengkalis dan Bapak Kapolsek Mandau atas perhatian yang telah diberikan kepada anak-anak kami dari Suku Sakai. 


Dalam kesempatan itu juga Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan Terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang hadir di Rumah Adat Sakai dalam rangka Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok Nusantara. 


Film Laskar Pelangi terinspirasi dari Novel Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata yang tinggal di Belitung Provinsi Bangka Belitung. 


Andrea Hirata mengisahkan dalam Novel Laskar Pelangi harus menempuh jarak 1 jam bersepeda ke SD Muhammadiyah namun memiliki semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu. 


Novel Laskar Pelangi telah ditulis dalam 195 bahasa internasional. Semangat dan kemauan Andrea Hirata dapat menjadi motivasi bagi adek-adek semua. 


Buku adalah jendela dunia, adek-adek dari masyarakat Suku Sakai jadilah apapun, kejarlah cita-cita adek-adek setinggi-tingginya dengan membaca buku dan menuntut ilmu sehingga berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Penyerahan buku dan rak buku kepada anak-anak Suku Sakai dan ditutup rangkaian kegiatan dengan foto bersama./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama