Cegah Karhutla Babhinkamtibmas Himbau Warga Simpang Baru Cegah



Tampan,Riau,"topriaunews.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru Aipda Febri Rossalim SH senantiasa melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


 Menurutnya, pembukaan lahan dapat di lakukan dengan cara di tebas maupun di tebang serta bisa berkoordinasi dengan petugas penyuluh baik pertanian maupun perkebunan.


Tentunya setiap Bhabinkamtibmas kegiatan rutin himbauan karhutla di laksanakan di setiap kelurahannya masing-masing.


Bhayangkara yang bertugas di Kelurahan di tuntut tetap ahli dalam memainkan perannya sebagai Bhabinkamtibmas guna menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram atas kehadiran seorang Petugas Bhabin.


Dengan adanya himbauan Pemerintah tentang bahaya karhutla bhabinkamtibmas tetap harus meningkatkan bekerjasama dengan 3 pilar serta elemen-elemen masyarakat guna meminilisir kebakaran hutan yang ada di wilayah binaan tersebut.


Bhabinkamtibmas yang selalu menjadi garda terdepan dan tidak henti hentinya memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menyampaikan himbauan baik melalui tapka, menggunakan banner maupun melalui perangkat media sosial, yang diharapkan masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah yang dilaksanakan pada hari Selasa, 19/09/2023.


Kapolsek Tampan KOMPOL Asep Rahmat.S.H, S.I.K  menyampaikan bahwa ”Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami tentang bahaya yang di akibatkan dari tindakan karhutla, dan dalam setiap kegiatan sambang atau sosialisasi masalah karhutla yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tampan, mengharap kan agar senantiasa selalu menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas, sosialisasi, dan himbauan yang lebih menyentuh dan mudah di pahami oleh warganya sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama