UPT Puskesmas BM Himbau Warga Daftarkan Diri Program UHC Gratis

 


Duri,Riau,"- TOPRIAUNEWS. COM, Program Universal Health Coverage (UHC) bertujuan untuk memastikan semua orang mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan tanpa harus membayar. Tidak ada Perbedaan Kualitas Pelayanan Kesehatan Antara Pasien BPJS UHC umum maupun mandiri. 


Puskesmas Balai Makam memikili sebanyak tujuh Desa wilayah kerja, diantara Desa Tambusai Batang Dui, Desa Balai Makam, Desa Petani, Desa Simpang Padang, Desa Air Kulim dan Desa Buluh Manis, untuk semenatra yang sudah terdaftar dalam program UHC berjumlah sebanyak 21.915 Jiwa. 


Menurut Kepala UPT Puskesmas Balai Makam Vera Helena Syafrul, S. Tr.Kep , pada Kamis 03/08/2023 mengungkapkan kepada media ini, Program Universal Health Coverage (UHC) ini adalah salah satu Program Pemerintah Daerah Untuk akses layanan kesehatan masyarakat. Pengurusan UHC tidak di pungut biaya . 


Program Universal Health Coverage (UHC) melibatkakn tiga dimensi cakupan yaitu pelayanan kesehatan , perlindungan keuangan , dan populasi. Sesuai harapan Program Umiversal Health Coverage (UCH) ini bisa berjalan sesuai harapan masyarakat . 


Masih lanjut, Kepala UPT Puskesmas Balai Makam Vera Helena Syafrul, S. Tr.Kep , juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Program Universal Health Coverage (UHC) ini dengan sebaik mungkin, dan jangan hanya pada waktu terdesak untuk berobat baru warga sibuk mendesak dinas untuk mendaftarkan dirinya dalam program UHC tersebut, hal itu tidak mungkin di segerakan terdaftar sebagai peserta program UHC ini, karena harus memalui proses terlebih dahulu,"himbaunya lagi./Amir

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama