Meski Panas Terik Serta Angin Kencang Tim Gabungan Tetap Lakukan Pendinginan Karhutla di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.

 



PELALAWAN - TOPRIAUNEWS.COM Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, masih lakukan pendinginan Karhutlah, lokasi titik Hotspot yang termonitor aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Sabtu (29/7/2023).


Peristiwa Karhutla terjadi pada hari Jumat (28/7/2023) di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Tepatnya, di Parit Baru RT.01 RW.09 Dusun 2 Desa Pulau Muda dengan titik Koordinat, 0.228910 N, 102.904430 E dan

0.225490 N, 102.903920 E,.


Areal yang terbakar merupakan per kebunan sawit milik masyarakat yang terbengkalai.


“Kegiatan pendinginan ini, melibatkan 4 personil dari Polsek Teluk Meranti, Personil TNI, Manggala Agni 10 personil, BPBD 10 personil, Damkar  10  personil, MPA 14 personil, Masyarakat 2 orang  dan Aparat Desa 3 orang,” ungkap Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H.


Proses Pemadaman dan Pendinginan di dukung dengan menggunakan Peralatan berupa, 1 unit Helikopter milik BPBD, 3 unit mini Streker, 1 unit mestrek, 40 Roll selang, 4 unit kendaraan R4, 15 unit R2.


“Kendala di lapangan, angin bertiup kencang dan Cuaca Panas terik, oleh karna itu Pendinginan harus tetap di laksanakan agar tidak terjadi api hidup kembali”. imbuhnya.


Saat di konfirmasi awak media Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.SIK Menyampaikan "hingga saat ini tim Polres Pelalawan Bersama tim gabungan masih tetap melakukan pendinginan di lokasi Karhutla di desa Pulau muda Kecamatan teluk meranti mengingat Lokasi yang terbakar merupakan tanah gambut sedangkan cuaca terik dan angin cukup kencang sehingga kita harus pastikan bahwa api benar benar Padam". terangnya. 


"Saat ini kami masih Fokus melakukan pendinginan dan Penyelidikan penyebab terjadinya Karhutla serta siapa pemilik lahan". Imbuhnya./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama