MAHASISWA UIR BERIKAN PSIKOEDUKASI KESEHATAN MENTAL PADA WBP LAPAS PEKANBARU

 



PEKANBARU - topriaunews.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru memfasilitasi mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dalam  memberikan Psikoedukasi tentang kesehatan mental kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru, Sabtu (19/08/2023).

 

Bertempat di Ruang kunjungan Lapas Pekanbaru, Hamim Al Rusdi salah seorang dari 5 (lima) mahasiswa UIR yang memberikan edukasi menyampaikan tentang penting menjaga kesehatan mental bagi warga binaan, “Bila kesehatan mental kita terjaga, maka akan berdampak baik pada kehidupan kita, baik dari segi fisik maupun psikis,” ucapnya.

 

Kesehatan mental adalah kesehatan yang berkaitan dengan kondisi emosi, kejiwaan, dan psikis seseorang. Perlu diketahui bahwa peristiwa dalam hidup yang berdampak besar pada kepribadian dan perilaku seseorang bisa berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

 

Tujuan diadakannya Psikoedukasi adalah agar warga binaan mengetahui ciri-ciri kesehatan mental yang terganggu dan mengetahui cara menjaga kesehatan mental dengan harapan kedepannya warga binaan memiliki kesehatan mental yang baik selama menjalani masa pidana di Lapas.

 

“Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu pemahaman saya tentang pentingnya kesehatan mental, dan mudah-mudahan kedepan saya bisa selalu menjaga dan menata kesehatan mental saya khususnya selama menjalani masa pidana di Lapas,” ungkap salah seorang WBP yang mengikuti Psikoedukasi ini./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama