SABTU SEHAT SABTU CERIA, WBP L’BARU LAKSANAKAN SENAM BERSAMA



PEKANBARU - TOPRIAUNEWS.COM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus melakukan berbagai program sebagai upaya dan peningkatan memenuhi hak warga binaan, khususnya hal pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan mengadakan olahraga senam rutin, Sabtu (08/07/2023).

 

Meskipun cuaca mendung tidak mengurangi antusias dan semangat seluruh WBP dalam mengikuti senam. Olah raga ini sangat familiar di kalangan umum dan relative tidak terlalu berat untuk dilakukan, dipandu oleh dua orang instruktur senam dan diiringi dengan alunan musik yang gembira turut menambah semangat setiap WBP.

 

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

 

Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

 

Dengan alasan tersebut, setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olahraga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama