Walikota LIRA Medan Saman Lubis: Selamat Datang Kapolda Sumut Irjen.Pol. Agung SIE, Gubernur LIRA Riau: Beliau Polri Bersahaja


Pekanbaru - DETIKRIAUNEWS.COM 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram (TR) rotasi ke seluruh jajaran. Dalam TR Kapolri tersebut, posisi jabatan Kapolda Sumatera Utara dari Irjen. Pol. Panca Putra juga ikut dirotasi dan digantikan oleh Irjen, Pol. Agung Setya Imam Effendi


Gubernur LSM-LIRA "Lumbung Informasi Rakyat" LIRA Provinsi Riau Boma Harmen menjelaskan, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi merupakan Mantan Kapolda Riau yang bersahaja dan kami LSM-LIRA Provinsi Riau pernah kasih Penghargaan karena beliau berhasil dan sukses menciptakan aplikasi "Dasboard Lancang Kuning". Dulu kami masyarakat Riau merasa ketakutan karena kebakaran Hutan dan Lahan, tapi ketika Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi jadi Kapolda Riau ketakutan kami tidak ada lagi. Karena kabut Asap yang bertahun tahun melanda Riau, Alhamdulillah: Tidak ada lagi dan Presiden Jokowi beri applus kepada Irjen. Pol. Agung sampai Presiden Jokowi pun memberi Penghargaan untuk beliau. 


Walikota LSM-LIRA Kota Medan Saman Lubis sangat menyambut kedatangan Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi dan semoga nanti kami LSM-LIRA Provinsi Sumatera Utara siap bersinergi dengan Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi dan semoga LSM-LIRA bisa, bermitra untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara, Khususnya Kota Medan dengan Kapolda yang baru. Kami juga mengucapkan Selamat Bertugas di tempat yang baru kepada Irjen. Pol.Panca Putra. 


Polri menerbitkan lima surat Telegram yang diterbitkan pada tanggal 24 Juni 2023, yakni  ST/1392/VI/KEP/2023 sebanyak 28 personel, ST/1393/VI/KEP/2023 sebanyak 4 personel. ST/1394/VI/KEP/2023 sebanyak 170 personel dan ST/1396/VI/KEP/2023 sebanyak 119 Personel.


Adapun beberapa rotasi Pati Polri diantaranya:


PJU Mabes Polri


- Wakapolri Komjen Agus Andrianto

- Kabareskrim Komjen Wahyu Widada

- Kabaintelkam Komjen Suntana

- Asops Kapolri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca


Rotasi Kapolda


- Kapolda Sumatera Utara Irjen. Agung Setya Imam Effendi

- Kapolda Sulbar Irjen Adang Ginanjar

- Kapolda Bali Brigjend Ida Bagus KD Putra Narendra


Rotasi Wakapolda


- Wakapolda Sulteng Brigjend Soeseno Noerhandoko 

- Wakapolda Bengkulu Brigjend Agus Salim

- Wakapolda Malut Brigjend Samudi

- Wakapolda Kepri Brigjend Asep Syafrudin

- Wakapolda Kalbar Brigjend Roma Hutajulu

- Wakapolda Bali Brigjend I Gusti Kade Budhi Harryarsana


Sebelumnya Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menjabat sebagai Asisten Operasional (ASOPS) Kapolri. 


DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Riau, melalui Gubernur LSM LIRA Boma Harmen menyambut baik serta merasa senang, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menjadi Kapolda Sumatera Utara. 


“Benar bahwa Mantan Kapolda Riau tersebut akan berdinas di Polda Sumatera Utara dan beliau seorang anggota Polri yang ramah, mudah senyum dan bersahaja. 


Boma juga menyampaikan, sepak terjang beliau selama berdinas di Riau sangat baik serta track record nya tidak diragukan lagi.


Dia berharap semoga nanti ketika sudah berdinas jadi Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi bisa mewujudkan Polri yang Presisi serta selalu dicintai oleh masyarakat Sumatera Utara, Khususnya Kota Medan. 


“Kami LSM LIRA merupakan LSM yang terbanyak cabangnya di Indonesia yaitu ada di 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota dan satu satunya LSM yang mendapatkan Rekor MURI, dari Museum Rekor Indonesia pada tahun 2009,” tuturnya.


LSM LIRA merupakan Mitra Pemerintah akan mendukung kebijakan pemerintah yang selalu Pro dengan masyarakat. “Karena kami punya Motto: Mendengar, Melihat dan Berbuat untuk kepentingan masyarakat,” ujar Boma.


Untuk diketahui Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M. SI (lahir 8 Maret 1967) adalah seorang perwira tinggi polri yang sejak 24 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara


Agung, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse, jabatan terakhir Jenderal bintang dua ini adalah Asisten Operasi Kapolri. 


Berikut Riwayat Jabatan Lengkap Irjen.Pol.Agung Setya Imam Effendi


1. Akabri 1988

2. Pamapta Polres Salatiga (1988) 

3. KBO Polres Salatiga (1989) 

4. Kasat Reskrim Polres Salatiga (1992) 

5. Kapolsek Bawen

6. Kapolres Bengkulu

7. Kanit III Dit II/Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri (2010) 

8. Kasubdit III Dirtipideksus Bareskrim Polri (2011) 

9. Analisis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (2014) 

10. Wadirtipideksus Bareskrim Polri (2016) 

11. Dirtipideksus Bareskrim Polri (2016) 

12. Deputi VI Bidang Intelijen Siber BIN (2018) 

13. Kapolda Riau (2019) 

14. Asops Kapolri (2021) 

15. Kapolda Sumatera Utara (2023)./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama