IMPLEMENTASI SATRIYA SANCAYA KARYADHIKA, KALAPAS BERI MOTIVASI KEPADA TARUNA POLTEKIP YANG AKAN LAKSANAKAN MAGANG DI LAPAS PEKANBARU



PEKANBARU - TOPRIAUNEWS.COM Dalam rangka implementasi Satriya Sancaya Karyadhika yang berarti pemberian tugas profesional untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan kewajiban aturan dan kebenaran dengan tujuan memberikan pemahaman dan meningkatkan kompetensi untuk melaksanakan revitalisasi Pemasyarakatan, Taruna Politenik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) melaksanakan Praktek Kerja Lapangan atau Magang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (20/06/2023).

 

Sebanyak tujuh orang taruna Poltekip Angkatan 57 tingkat satu yang terdiri dari Feliano Direza Bagaskara Sitohang dan rekan-rekan melaksanakan magang di Lapas Pekanbaru. Kegiatan magang ini dilaksanakan selama 21 hari mulai dari tanggal 20 Juni 2023 sampai dengan 11 Juli 2023.

 

Dalam pengarahannya Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno mengatakan, “Kegiatan magang ini dilakukan agar Taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat serta dapat turut berpartsipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru sebagai tempat praktik,” ucapnya.

 

“Memang untuk menjadi terampil tentunya setiap taruna harus memadukan antara teori yang diterima di bangku sekolah dengan praktek yang ada di lapangan, caranya adalah dengan melaksanakan magang karena masalah yang sebenarnya terdapat di lapangan yang memerlukan solusi atau penyelesaian,“ sambung Kalapas.

 

Lebih lanjut, Kalapas memberikan izin dan mendukung penuh kepada Taruna Poltekip untuk melaksanaan kegiatan magang di Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan berpesan agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan mengikuti setiap aturan yang berlaku dan mengedepankan tata nilai PASTI Kemenkumham./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama