Silahturahmi Awak Media Sambangi Lapas Pekanbaru


PEKANBARU - Topriaunews. Com Jum’at sore Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mendapat kunjungan dari beberapa awak media yang melakukan peninjauan langsung terhadap fasilitas pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan (26/05/2023)


Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan silaturahmi yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru kepada awak media. Didampingi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno dan Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPLP) Aris Yuliyanta dan jajaran kegiatan kerja, awak media diajak untuk keliling melihat beberapa program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.



Diantara beberapa program pembinaan keterampilan unggulan bagi wbp yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru adalah pabrik roti (bakrie kayna), laundry, peternakan ayam petelur, bebek, ayam kampong, perikanan berupa ikan lele, ikan gurame serta pertanian hidroponik.



Sapto menjelaskan bahwa lembaga pemasyarakatan memiliki tugas pokok dalam membina para napi di dalam lapas yaitu, pembinaan kemandirian dan pembinaan kepribadian. Dimana kedua fungsi ini sudah dilakukan dengan baik didalam lapas.



“Terimakasih atas kunjungan dari beberapa awak media yang meninjau langsung terhadap beberapa program pembinaan yang kita fasilitasi untuk wbp, tentunya kunjungan ini merupakan salah satu momen penting dalam menjalin sinergi dan silaturahmi antar sesama.” Ujar Sapto



Sapto juga menambahkan hasil keuntungan dari beberapa pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru akan disetorkan ke kas Negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sehingga kita memiliki kontribusi dalam menambah pendapatan Negara./Yanti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama